Renungan 26 Oktober: YANG TUHAN MAU

26-yang-tuhan-mau

Ara menangis meraung-raung, sepertinya dia menginginkan sesuatu. Tapi Lana tidak mengerti keinginan adiknya. Lana bingung sekali, dia menyodorkan berbagai barang kepada Ara, mulai dari bola, mobil-mobilan, juga botol susu kesayangannya.Semua ditolaknya.
Lana jadi ikut-ikutan bingung. Sampai kemudian saat ia mengambil boneka kelinci dan menunjukkannya pada Ara, Ara langsung meraih dan memeluknya dengan senang. Lana ikut merasa senang karena akhirnya mengetahui keinginan adiknya.

26-yang-tuhan-mau-2

Sebagai anak-anak Tuhan kita pun harus mengetahui kehendak Bapa di Surga terhadap hidup kita. Bukan hanya mengetahui kehendak Tuhan, tapi juga melakukannya dalam hidup kita.
Melakukan kehendak Tuhan adalah bukti nyata iman kita kepada-Nya, yang akan membuat hidup kita berkenan di hadapan-Nya.Hal tersebut inilah yang juga akan menumbuhkan pengetahuan yang benar akan Dia.
Tapi bagaimanakah cara kita tahu kehendak Tuhan dalam hidup kita? Tentu saja dengan tekun mencari Dia,dengan bersungguh-sungguh berdoa, merenungkan dan melakukan Firman-Nya dalam hidup kita. Roh Kudus yang akan menolong kita untuk mengerti kehendak-Nya.

Ayat Emas
“Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan. ”
(Ef. 5:17)
Doakan
Anak-anak mau tekun mencari kehendak Tuhan dalam hidup mereka.

26-yang-tuhan-mau-3

Doaku:
Tuhan Yesus tolong aku supaya mengerti kehendak-Mu dan melakukannya dengan setia. Amin.

No comments yet.