TEMAN-TEMAN SI LUMPUH

teman-teman-si-lumpuh

Kita membaca kisah yang luar biasa hari ini. Ada empat orang yang sangat mengasihi si lumpuh, sehingga rela berjuang untuk mendapatkan perhatian Tuhan Yesus.

Ayat Emas
“Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka?”
(Luk.18:7)

Kalian kira, memangnya mudah menerobos kerumunan orang banyak sambil menggotong si lumpuh? Terus, membongkar atap memangnya gampang? Belum lagi pasti dimarahi oleh yang punya rumah dan orang-orang yang terkena kotoran bongkaran atap.

Doakan
Anak-anak yang mempunyai orang tua dipenjara, supaya mereka tekun berdoa untuk pertobatan orang tua mereka

Tapi karena kasih mereka pada si lumpuh, mereka rela melakukan itu semua. Orang lumpuh ini dapat berjumpa dengan Tuhan Yesus karena teman-temannya. Ada yang membawanya pada Tuhan. Kamupun juga harus demikian. Bawalah teman, sahabat atau keluarga yang kamu kasihi, tapi masih belum bertobat pada Tuhan Yesus. Ajaklah mereka ke gereja.
Kalau menolak, bawa mereka dalam doa dengan tekun. Suatu hari, kamu pasti akan melihat jawaban doamu.

Papa Vina suka mabuk, berjudi dan marah-marah di rumah. Vina dan ibunya selalu berdoa untuk Papanya.
Selama dua tahun mereka terus berdoa dengan tekun. Hingga suatu hari, Papa Vina ditangkap polisi dan menjadi awal pertobatannya. Itu semua karena doa Vina dan ibunya.

Doaku:
Tuhan Yesus terkasih, pakai aku dan latihlah aku untuk menjadi prajurit doa-Mu, mulai dari sekarang. Aku mau belajar, Tuhan. Amin.