DEBORA YANG PERKASA

debora-yang-perkasa

Di sepanjang isi Alkitab, Allah sangat menghargai peran seorang wanita. Lihatlah, di antara banyak hakim yang memerintah di Israel, ada seorang wanita bernama Debora. Ia ikut maju ke dalam medan pertempuran yang isinya laki-laki semua tanpa takut. Dan kemenanganpun berpihak padanya.

Ayat Emas
“Pada waktu itu Debora, seorang nabiah, isteri Lapidot, memerintah sebagai hakim atas orang Israel.”
(Hak. 4:4)

Adalagi seorang wanita yang lemah lembut dan cantik, sama sekali tidak perkasa, bernama Ester. Ia dipakai Tuhan untuk menyelamatkan satu bangsa dari kematian besar-besaran. Seorang pahlawan yang luar biasa.

Doakan
Ibumu dan guru-guru wanita di sekolahmu. Mereka adalah para pahlawan tanpa tanda jasa

Oma Lois dan Ibu Eunike yang melatih Timotius sehingga memiliki iman yang tulus dalam Tuhan. Para wanita yang dipakai Tuhan untuk menyiapkan Timotius menjadi seorang pahlawan penginjilan.

Tuhan sangat menghargai para wanita. Jika kamu seorang anak laki-laki, jangan pernah meremehkan seseorang hanya karena ia seorang perempuan. Kaloau kamu seorang anak perempuan, yakinlah bahwa kamu diciptakan Tuhan untuk melakukan tugas-tugas yang hebat dan mulia. Semangatlah..!!

Doaku:
Tuhan Yesus, aku bersyukur untuk ibuku dan wanita-wanita hebat dalam hidupku. Tolong aku untuk selalu menghormati mereka. Amin.