Renungan 14 Juni 2015: BERTERIMAKASIH

2015.06.14-BERTERIMAKASIH-01

Hari ini kita belajar tentang Yusuf yang mengartikan mimpi juru roti dan juru minum raja.

2015.06.14-BERTERIMAKASIH-02

Yusuf meminta juru minum untuk menunjukkan terimakasih dengan mengajukan perkaranya pada Firaun, tapi juru minum melupakan Yusuf selama bertahun-tahun. Ia tidak tahu terimakasih.

Ayat Emas
“Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah. ”
(Ibr. 13:16)

Setelah setahun didampingi dan diajar oleh gurumu, tidak ada salahnya kamu datang untuk berterimakasih. Mintalah maaf untuk setiap kesalahan yang kamu perbuat selama setahun ini.. Gurumu pasti senang dan merasa dihargai. Jika memungkinkan, berilah tanda mata atau kenang-kenangan seperti kartu buatan sendiri.

Doakan
Guru-gurumu di sekolah supaya selalu diberkati dan dilindungi Tuhan.

Biarlah dunia memandang bahwa anak Tuhan Yesus adalah anak-anak yang tahu berterimakasih. Anak-anak yang gemar mengucap syukur. Mau ?

Yuk, sekarang buat kartu ucapan di sebuah kertas karton berwarna, tulis dengan baik (bisa memakai komputer) dan serahkanlah pada gurumu, sebagi ucapan terimakasihmu.

2015.06.14-BERTERIMAKASIH-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku bersyukur untuk semua guru-guruku yang membuatku menjadi pandai. Tolong aku untuk selalu menghargai mereka. Amin.

No comments yet.