Renungan 23 Juni 2015: INTEGRITAS

2015.06.23-INTEGRITAS

Integritas berarti mempertahankan nilai diri kita. Baik di hadapan Tuhan ataupun manusia. Mempertahankan nama baik dan karakter kita. Hal itu tidak mudah.

Saat kita menjadi tempat curhat seseorang, kita merasa bangga karena dipercaya memegang rahasianya. Ketika akhirnya hubungan kita dengannya memburuk, kita tetap menyimpan rahasianya, tidak menceritakan pada orang lain. Itulah integritas.

Ayat Emas
“Anak-anak pun sudah dapat dikenal dari pada perbuatannya, apakah bersih dan jujur kelakuannya. ”
(Ams. 20:11)

Ibu melarang menonton suatu acara tertentu. Ketika Ibu sedang pergi keluar kota dan remote TV ada di tanganku, apakah yang akan aku lakukan ? Saat aku tetap taat pada perintah Ibu ketika beliau tidak ada, saat itulah aku menegakkan integritasku.

Doakan
Para pejabat negara Indonesia supaya memiliki integritas yang tinggi

Saat aku melanggar larangan ayah dan ketahuan, aku mengakuinya dan akan menerima hukuman dengan kepala tegak. Aku memilih untuk tidak berbohong seperti seorang pengecut. Itulah integritas.

Di saat aku sendirian tanpa ada seorangpun di sekelilingku, aku tetap akan melakukan hal yang benar dan berharga. Mengapa ? Karena aku adalah anak Raja dan kualitasku adalah kualitas seorang anak Raja.

Integritas bahasa Inggrisnya adalah integrity
Tulis kembali integrity di bawah ini, agar kamu segera menghafalkannya!

Doaku:
Bapa di Surga, aku bangga memiliki Bapa yang adalah Raja di atas segala raja. Tolong aku untuk tidak mempermalukan-Mu. Amin.

No comments yet.