Renungan 27 Juni 2015: MENCUKUPKAN DIRI

Bacaan: Roma 12:9-21
2015.06.27-MENCUKUPKAN-DIRI-01

Kevin merengek-rengek minta dibelikan BB (blackberry) pada mama. Setiap hari ia membahas itu terus sampai mama marah. Sebenarnya Kevin sudah memiliki handphone yang cukup bagus.

2015.06.27-MENCUKUPKAN-DIRI-02

Tapi karena banyak temannya memakai BB, ia ingin juga. Padahal BB itu sebenarnya digunakan untuk memudahkan pekerjaan orang dewasa. Ada email, aplikasi office, dsb.

Ayat Emas
“Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan. ”
(Flp. 4:11)

Apakah kamu juga seperti itu ? Selalu menginginkan hal-hal yang lebih bagus lagi ? Kalau orang tuamu sanggup dan mau, itu tidak masalah. Tapi jika orang tuamu tidak mampu, itu akan membebani mereka. Lebih baik kamu mencukupkan dirimu dengan apa yang kamu punya seperti Rasul Paulus.

Doakan
Para orang tua yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya supaya diberikan kekuatan dan hikmat.

Janganlah jadi anak yang suka menuntut minta dibelikan ini dan itu. Belajarlah mengatakan terimakasih pada orang tuamu yang sudah berusaha mencukupi kebutuhanmu. Buatlah Tuhan senang dengan ucapan syukurmu. Okay? Kalian memang hebat !!

Coba lihat, barang-barang apa saja yang sudah kamu miliki? Berdoa dan belajarlah mengucap syukur, agar kamu bahagia dengan apa yang kamu miliki!

Doaku:
Tuhan Yesus, bukakanlah mataku untuk melihat kebaikan yang Engkau buat di hidupku dan tolonglah aku untuk mengucap syukur. Amin.

No comments yet.