Renungan 30 Juni 2015: LANCE ARMSTRONG

2015.06.30-LANCE-ARMSTRONG-01

Lance Armstrong dilahirkan di Dallas, Texas pada 18 September 1971. Ia tumbuh menjadi seorang anak yang mencintai olah raga. Pada usia 10 tahun ia belajar berenang, berlari, bersepeda.

2015.06.30-LANCE-ARMSTRONG-02

Akhirnya ia fokus pada olahraga bersepeda. Ia mengikuti banyak pertandingan sepanjang tahun dengan cita-cita ingin menjuarai Tour de France, lomba balap sepeda paling bergengsi di dunia.

Ayat Emas
“Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.”
(1 Kor.15:58)

Tetapi ketika berusia 25 tahun, ia terkena kanker testis stadium tiga dan sudah menyebar ke paru-paru, perut dan otak. Di tahap ini, kanker susah disembuhkan dan bisa berujung pada kematian. Kesempatan hidup tetap ada, tapi sangat tipis.

Doakan
Para penderita kanker supaya Tuhan memberikan mereka kekuatan dan kesembuhan

Selama dua tahun Lance Armstrong menjalani operasi dan serangkaian perawatan kanker yang menyakitkan. Kemauan hidup yang kuat dan semangat positif membuat ia dinyatakan bebas sel kanker pada tahun 1998.

Iapun segera berlatih bersepeda kembali demi cita-citanya itu. Akhirnya, 18 minggu setelah dinyatakan sembuh, ia menjuarai Tour de France untuk pertama kalinya pada tahun 1999. Ia terus menjuarai Tour de Franc berturut-turut hingga 7 kali! Luar biasa!

Sekarang ia telah pensiun bersepeda dan menjadi motivator. Ia juga mendirikan Yayasan untuk membantu penderita kanker. Tuhan Yesus memberkati siapa saja yang bekerja keras dan pantang menyerah. Apalagi sebagai anak Tuhan, kita pasti berhasil asalkan kita tetap fokus pada Tuhan dan kehendak-Nya.

Hafalkan!

2015.06.30-LANCE-ARMSTRONG-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku ingin memiliki ketekunan dan sifat pantang menyerah. Latihlah aku untuk memilikinya, amin.

No comments yet.