BEBAS TAPI SOPAN

Bacaan: Filipi 4:4-9
bebas-tapi-sopan

“Arman, hati-hati di jalan…!” teriak Ibu dari dalam rumah. Tanpa mendengar kelanjutan ucapan Ibunya, Arman sudah melaju kencang dengan skateboardnya.

Ayat Emas
“Jadi akhirnya, saudarasaudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”
(Flp. 4:8)

Arman semakin kencang memainkan skateboardnya di jalanan perkampungan itu, tapi mendadak… Gubraakkk!“Aduhhhh,….!” Arman merintih kesakitan. Rupanya dia
terjatuh, karena tak memperhatikan jalanan yang bergelombang. Lho, di sebelah kanan jalan itu ada papan
rambu-rambu jalan, tapi rupanya Arman sudah tak memperhatikannya.

Doakan
Anak-anak belajar menaati peraturan yang ada

Tahukah kalian, rambu-rambu di jalan atau segala peraturan yang dibuat, tujuannya untuk ditaati. Jika kita lalai, maka kalian akan merasakan akibatnya. Kalian tidak dilarang bermain sepak bola, tapi bermainlah ditempat yang telah disediakan, agar tidak merugikan orang lain. Jika kita bisa berlaku sopan di manapun, pasti deh nama Tuhan Yesus akan dipermuliakan, dan banyak orang percaya pada-Nya. Tapi jika kita seenaknya saja, maka orang lain akan merasa tidak suka terhadap kita, dan hal itu pasti membuat Tuhan Yesus sedih.

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau menjadi teladan bagi semua orang, yang ada di sekelilingku. Amin.