Christian Tetap Bertahan

2014-08-20-christian-tetap-bertahan-1

Ayat Emas
“Sesudah kamu menerima terang, kamu banyak menderita oleh karena kamu bertahan dalam perjuangan yang berat”
(Ibr.10:32b)

Randy dan Christian adalah anak orang kaya. Mereka terbiasa dilayani para pembantu, dan tidak pernah mengerjakan pekerjaan rumah. Semua yang mereka inginkan pasti mereka terima.

2014-08-20-christian-tetap-bertahan-2

Doakan
Anggota keluargamu yang belum mengenal Tuhan Yesus, agar Roh Kudus menyentuh hati mereka

Mereka berdua mempunyai cita-cita yang sama, ingin menjadi pendeta. Untuk menjadi pendeta, mereka berdua harus masuk sekolah Alkitab. Mereka juga harus tinggal di asrama, bersama dengan anak-anak yang lain. Tidak ada pembantu, sehingga semua harus dikerjakan sendiri, termasuk mencuci pakaian, mencuci alat makan dan membersihkan asrama.

“Mama,… aku tidak kuat… aku tidak tahan…” ucap Randy sambil menangis, saat membersihkan kamar mandi umum. Karena tidak terbiasa bekerja, akhirnya Randy memutuskan pulang ke rumah orangtuanya, dan gagal menjadi seorang pendeta.

2014-08-20-christian-tetap-bertahan-3

“Aku harus kuat, aku harus bertahan,… Tuhan Yesus, beri aku kekuatan, beri aku kemampuan untuk menjalankan semua tugas ini,” doa Christian setiap hari. Dia tetap bertahan di asrama, demi cita-cita yang mulia.

Coba sekarang, ingat-ingat kembali, siapa saja teman-temanmu yang belum mengenal dan percaya kepada Tuhan Yesus. Tulis nama mereka dan doakan setiap hari, agar mereka menerima Tuhan Yesus.

Doaku:
Tuhan Yesus, berikan aku semangat dan kekuatan yang baru, untuk menjalankan tugasku, setiap hari. Amin.