Renungan 9 September 2014: BERBAKTI PADA ORANG TUA

Ayat Emas
“Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu; dan lagi: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya pasti dihukum mati.”
(Mat. 15:4)

2014-09-09-berbakti-pada-orang-tua-1

Kalian pernah mendengar atau membaca kisah tentang legenda Malin Kundang? Kisah ini memberi pelajaran pada kita, agar senantiasa menghormati orangtua kita, bagaimanapun keadaan mereka.

Doakan
Anak-anak mau menghormati orangtuanya, meski mereka bukan orangtua kandungnya

Bacaan kita hari ini, mengajar kepada kita bahwa sebagai seorang anak kita juga harus menghormati dan berbakti pada orangtua. Kita patut bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan, karena Dia memberikan orangtua yang baik, yang telah memelihara, merawat dan membesarkan kita. Terutama adalah karena mereka telah mendidik kita didalam Tuhan Yesus Kristus.

2014-09-09-berbakti-pada-orang-tua-2

Orangtua kita telah mencurahkan dan mengorbankan segalanya bagi kita semua. Sepatutnyalah kita berbakti, sebab firman Tuhan juga mengatakan, “Hormatilah ayahmu dan ibumu.”

Yuk, sekarang belajar membantu pekerjaan orangtuamu di rumah. Apa saja yang bisa kamu lakukan? Tulis dalam kotak komentar di bawah!

Doaku:
Tuhan Yesus, ampunilah aku, jika selama ini masih mengecewakan hati kedua orangtuaku. Tolong aku, ya, Tuhan, untuk bisa menghargai mereka, hormat dan mengasihi orangtuaku. Amin

No comments yet.