Renungan 13 September 2014: KACAU DEH

Ayat Emas
“Tetapi segala sesuatu harus berlangsung dengan sopan dan teratur.”
(I Kor.14:40)

2014-09-13-kacau-deh-1

Hari ini adalah hari ulangtahun Berti, yang ke-10. Berti mengundang seluruh teman-teman sekelasnya, untuk ikut merayakan hari istimewanya itu.

Di rumah Berti telah disiapkan kue ulangtahun yang istimewa, hiasan rumah yang meriah, balon warna-warni di setiap tempat, juga tak lupa makanan dan minuman di meja yang cukup besar, yang telah disiapkan orang tuanya.

Doakan
Anak-anak mau belajar peduli pada temannya yang lain.

2014-09-13-kacau-deh-2

Tiba saatnya peniupan lilin ulang tahun, serta pemotongan kue tart. Wah, sepertinya teman-teman Berti sudah tidak sabar lagi. Berti bersiap untuk memotong-motong kue ulangtahunnya, untuk dibagikan pada semua teman-temannya yang datang. Tanpa diduga, tiba-tiba suasana menjadi kacau balau, karena hampir semua anak saling berebut untuk mendapatkan kue itu. Kursi-kursi berserakkan dan makanan tumpah di mana-mana… kacaulah keadaan dalam ruangan itu.

Tuhan Yesus tidak menghendaki adanya kekacauan dalam kehidupan kita. Jadi, marilah terus belajar untuk hidup teratur dan sopan.

Coba cari dalam kumpulan benda berikut, mana saja yang biasanya bisa ditemukan saat pesta ulangtahun berlangsung?

2014-09-13-kacau-deh-3

Doaku:
Tuhan Yesus, ampuni aku, jika selama ini suka membuat keonaran di sekitarku. Tolong aku untuk hidup teratur dan sopan. Amin.

No comments yet.