Renungan 14 September 2014: BERSIKAP BAIK

Ayat Emas
“sehingga kamu hidup sebagai orang-orang yang sopan di mata orang luar dan tidak bergantung pada mereka.”
(I Tes.4:12)

2014-09-14-bersikap-baik-1

Sekelompok murid SMP tengah berjalan pulang dari sekolah. Mereka berjalan melintasi perkampungan, yang di sepanjang jalannya ditanami bunga-bungaan yang indah.

2014-09-14-bersikap-baik-2

Dengan penuh candaria mereka bergurau di sepanjang jalan itu. Tanpa disadari bahwa gurauan mereka itu mengganggu, karena teriakan mereka cukup keras. Bahkan beberapa orang dari mereka, mulai memetik dan merusak tanaman yang ada.

Doakan
Anak-anak tidak melawan orangtuanya.

Pak Boby segera ke luar dari rumahnya, menegur mereka dan memperingatkan, agar mereka tidak berteriak-teriak serta merusak tanaman yang ada. Tetapi Ryan justru meledeknya. Sambil berlari kencang ia berteriak pada teman-temannya, “Terus…, cabut semua tanaman yang ada….!”.
“Dasar anak tak sopan…” guman Pak Boby, sambil membetulkan pagar tanamannya yang miring akibat ulah mereka.

Firman Tuhan mengajar pada kita agar menjadi anak-anak yang memiliki sopan-santun, tidak mengganggu orang lain, tidak merusak barang atau milik orang lain, serta mau mendengarkan nasihat atau teguran dari orang yang lebih dewasa.

Nah, sekarang bantu Pak Boby mencari alat yang sesuai untuk bekerja di kebun.

2014-09-14-bersikap-baik-3

Doaku:
Tuhan Yesus, tolong aku untuk menghormati orang yang lebih dewasa dari aku. Bimbing aku menjadi anak-anak yang menyenangkan hati-Mu. Amin.

No comments yet.