Renungan 15 September 2014: MELIHAT YANG TERSEMBUNYI

Ayat Emas
“Hendaklah sedekahmu itu diberikan dengan tersembunyi, maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.”
(Mat. 6:4)

2014-09-15-melihat-yang-tersembunyi-1

Suatu hari Tuhan Yesus berada dalam Bait Suci, dan memperhatikan orang-orang yang masuk untuk beribadah. Seperti biasanya, orang-orang juga memberikan persembahan di dalam Bait Suci itu.

2014-09-15-melihat-yang-tersembunyi-2

Namun kali ini rupanya ada sesuatu yang berbeda seperti biasanya, dan menjadi perhatian Tuhan Yesus. Ada orang-orang kaya yang memberikan persembahan dalam jumlah yang banyak. Sementara itu ada pula seorang janda miskin, yang memberikan sangat sedikit atau kecil jumlahnya.

Tuhan Yesus berkata kepada para murid-Nya, “Sesungguhnya janda ini memberikan lebih banyak daripada orang-orang kaya itu. Ia memberikan dari kekurangannya, sementara orang kaya itu dari kelebihannya.”

Doakan
Anak-anak tetap melakukan yang baik meski tak ada orang yang melihatnya.

Pada waktu kalian datang untuk beribadah, pertama-tama yang Tuhan ingin perhatikan dan lihat adalah hatimu, dan bukan apa yang kelihatan di luarnya saja. Marilah kita lebih memperhatikan dan mempercantik atau memperindah apa yang ada dalam hati kita, lebih dari perkara-perkara jasmani atau duniawi.

Yuk, sekarang baca dan hafalkan kalimat berikut!

“Tuhan melihat hatimu dan kerinduanmu pada-Nya!”

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau selalu dekat pada-Mu. Juga selalu rindu datang pada-Mu. Berkati dan pimpin hidupku. Amin.

2 Comments Added

Join Discusion
  1. SAYA SUKA BACA RENUNGAN DSNI. CERITANYA BISA DIMENGERTI ANAK2 DENGAN CEPAT. BAHASANYA TIDAK BERTELE-TELE. MAKASIH. TUHAN MEMBERKATI.
    September 15, 2014 Reply
    • Wow.. Terima kasih.. :) Boleh bantu beritahukan ke teman-teman yang lain di Facebook & Twitter ya.. Tuhan memberkati juga Christian Hizkia..
      September 15, 2014 Reply