Renungan 18 September 2014: TERTIB

Bacaan: Titus 1:4-9
2014-09-18-tertib-1

“Andhi, ayo belajar yang tekun…jangan ngegames aja sepanjang hari!” tegur Mama pada Andhi.

Mama berharap Andhi dan anak-anaknya yang lain, kelak menjadi orang yang sukses dan berhasil, baik dalam pendidikan, keluarga, pekerjaan, maupun dalam pelayanan mereka.

Ayat Emas
“Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.”
(II Tim.1:7)

Semua itu memang baik, dan tentu sangat diharapkan oleh setiap orang. Tetapi menurut firman Tuhan, ada hal yang jauh lebih penting dari semuanya itu. Pertama-tama, kita harus menjadi seorang yang beriman dan percaya sungguh-sungguh kepada Tuhan Yesus.

2014-09-18-tertib-2

Kedua, kita harus dapat menjadi contoh atau teladan bagi orang lain, di manapun kita berada. Belajar untuk hidup tidak bercacat atau tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang jahat, serta merugikan orang lain.

Doakan
Anak-anak mau tertib dalam kelas dan di rumah.

Ketiga, kita harus belajar untuk hidup tertib. Contohnya: tidak membuang sampah di sembarang tempat, tidak merusak kebun atau taman, tidak mencorat-coret tembok, dan datang tepat waktu ke sekolah maupun gereja.

Jadi TERTIB itu berarti, TEtap percaya kepada Kristus, Rajin berbuat hal yang baik, Tidak mau merugikan orang lain, Ingin semua nampak indah, Berlaku atau bertindak sopan kepada semua orang. Ayo, kalian pasti bisa hidup TERTIB!

Doaku:
Terimakasih, ya, Tuhan Yesus, karena Engkau baik. Kasih setia-Mu kiranya membimbingku untuk hidup seturut kehendak-Mu. Amin.

No comments yet.