Renungan 24 September 2014: BELAJAR DARI TUHAN YESUS

2014-09-24-belajar-dari-tuhan-yesus-1

Saat kalian berada di rumah, kalian belajar banyak hal dari orangtua. Saat di sekolah, kalian belajar dari para guru, yang mendidik kalian.

Ayat Emas
“Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.”
(Mat.11:29)

Saat kalian berada di gereja atau di kelas Sekolah Minggu, kalian juga sedang belajar bersama mereka. Saat kalian sedang bermain dengan teman-temanmu, kalian juga sedang belajar dari mereka.

Doakan
Anak-anak mau belajar mengampuni sesamanya dan tidak tinggi hati.

Kalian harus banyak belajar, karena dengan semakin banyak belajar, kalian akan semakin pandai dan lebih banyak mengetahui perkara-perkara yang lebih besar. Apa yang tadinya tidak bisa menjadi bisa karena belajar. Apa yang tadinya sulit menjadi mudah karena belajar atau berlatih secara terus menerus.

2014-09-24-belajar-dari-tuhan-yesus-2

Saat berada di dunia, Tuhan Yesus mengajarkan kepada kita, segala sesuatu tentang Dia. Kita harus belajar menjadi lemah lembut, artinya baik hati dan suka menurut. Kita juga harus belajar rendah hati. Jiwa kita akan mendapat ketenangan ketika kita menjadi lemah lembut dan rendah hati.

Doaku:
Tuhan Yesus, tolong ubah hatiku untuk menjadi lemah lembut dan selalu rendah hati. Bimbing aku, ya, Tuhan. Amin.

No comments yet.