Renungan 25 September 2014: SATU TUJUAN

Bacaan: Filipi 2:1-4
2014-09-25-satu-tujuan-1

Pernah menyaksikan pertandingan olahraga dayung? Sekelompok orang dengan semangat yang sama mengayuh dayungnya dengan cepat dan berirama.

Ayat Emas
“…hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan”
(Flp.2:2b)

Seorang pemimpin dari tim dayung itu, berdiri membelakangi arah lintasan, dan di depannya terdapat sebuah genderang. Tugas utamanya menabuh genderang dengan sekuat tenaga, sambil memberikan aba-aba, “Satu…dua…satu… dua…” atau “kiri…kanan…kiri…kanan…!”

Doakan
Anak-anak bisa bekerjasama dalam kelompok di sekolah mereka.

Seru sekali melihat pertandingan dayung ini. Selain karena semangat dan kekompakkan tim, juga kesatuan tim untuk meraih tujuan mereka, yaitu kemenangan dengan jalan yang benar. Untuk menjadi pemenang, para pendayung tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Mereka harus mau bekerja bersama-sama.

2014-09-25-satu-tujuan-2

Tuhan Yesus juga rindu melihat anak-anak-Nya mau bersatu hati. Kita tidak bisa berjalan sendiri, karena kita membutuhkan orang lain. “…hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan!”

Doaku:
Tuhan Yesus, berikanlah padaku hati yang mau mengasihi sesamaku. Tolong aku untuk bisa bekerjasama dengan orang lain. Amin.

No comments yet.