Renungan 1 Oktober 2014: MENDERITA DAN MENANG

Bacaan: Roma 8:16-19
2014-10-01-menderita-dan-menang

Tahukah kalian, apa penyebab bangsa Indonesia bisa merdeka dari penjajahan bangsa lain? Ya, karena adanya para pahlawan bangsa, yang mau berjuang bagi kemerdekaan bangsa ini.

Ayat Emas
“Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia. ”
(Rm. 8:17)

Para pahlawan itu rela menderita, mau terus berjuang, bahkan banyak yang menyerahkan nyawanya, demi kemerdekaan dan kebebasan bangsa ini.

Doakan
Anak-anak mau tetap menjadi anak-anak Tuhan, meski mereka sering dihina orang lain

Saat ini, kalian juga sedang berjuang, mempertahankan iman agar tetap di dalam Tuhan Yesus. Rasul Paulus mengingatkan bahwa mengalami sebuah kemenangan bukanlah hal yang gampang. Tapi kalian mempunyai dua kekuatan yang akan melindungi kalian, yakni: kekuatan dari kuasa doa dan Firman Tuhan.

Tuhan Yesus mengalami penderitaan saat berada di dunia. Setiap orang yang mengikuti-Nya juga akan mengalami penderitaan. Tapi bila kalian berhasil mengatasi segala penderitaan itu dan menang, maka kalian akan dipermuliakan bersama-sama dengan Dia. Jadi tetaplah mengandalkan Tuhan Yesus, dalam segala perkara yang kalian hadapi, sehingga mendapatkan kemenangan sejati!

Doaku:
Tuhan Yesus, didalam setiap persoalan yang aku hadapi, bantulah aku mengatasinya. Amin.

No comments yet.