Renungan 4 Oktober 2014: TAK PERNAH GENTAR

2014-10-04-berbeda-tapi-satu1

Wow, kamu tahu kisah tentang Rasul Paulus? Dia adalah orang yang melayani dan dipenjarakan, karena imannya kepada Kristus. Ia seringkali dituduh oleh lawan-lawan yang membencinya, bahkan ia pernah dirotan. Hampir semua jenis penderitaan sudah pernah dialaminya.Dan,… sekarang Rasul Paulus menuliskan kata-katanya ini dari dalam penjara…hebat!

2014-10-04-berbeda-tapi-satu2

Paulus menegaskan bahwa ia tidak pernah gentar, dengan semua penderitaan yang dialaminya. Ia bahkan bersukacita karena dapat merasakan sedikit dari penderitaan Tuhan Yesus. Ia tidak berputusasa, dan yakin akan upah yang kekal, yaitu surga menjadi bagiannya yang pasti, sekalipun ia harus mati bagi Kristus.

Ayat Emas
“Tetapi sekalipun kamu harus menderita juga karena kebenaran, kamu akan berbahagia. Sebab itu janganlah kamu takuti apa yang mereka takuti dan janganlah gentar.”
I Pet. 3:14

Kisah Rasul Paulus, mengajarkan pada kita untuk tetap bertahan, berani menghadapi tantangan, kuat dalam Iman, dan mempunyai keyakinan yang kokoh kepada Tuhan.

Doakan
Anak-anak tidak merasa takut, meski mereka sendirian menjadi anak-anak Tuhan di kelasnya

Apapun yang kalian alami, karena Iman kalian kepada Kristus, tetaplah setia, setia sampai akhir hidup. Percayalah, Tuhan Yesus senantiasa menguatkanmu!

Baca dan hafalkan kalimat berikut!
Aku tetap mau setia dan percaya.
Kuasa Tuhan Yesus lebih dari segalanya!

Doaku:
Tuhan Yesus, aku percaya Engkau menyertaiku pada masa-masa tersulit dalam hidupku. Tolong aku, ya, Tuhan, agar tetap setia pada-Mu, amin.

No comments yet.