Renungan 8 Oktober 2014: DIHAJAR MASSA

2014-10-08-dihajar-masa2

Pencuri itu telah berusaha berlari kencang, dari kejaran massa, tapi akhirnya tertangkap juga. Kasihan sekali…tanpa ampun dia dihajar oleh massa.

2014-10-08-dihajar-masa1

Orang-orang yang merasa tidak senang dengan perbuatan pencuri itu, memukulinya dengan beringas, hingga babak belur. Jika tidak ditolong aparat, mungkin pencuri itu sudah tewas.

Ayat Emas
“Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya.”
I Pet. 2:21

Sangat memalukan, jika seseorang yang mengaku percaya pada Tuhan Yesus, tetapi menyelesaikan masalahnya dengan masalah pula. Misalnya, tengah menghadapi kesulitan keuangan, lantas mencuri. Atau karena tidak belajar lalu menyontek saat ujian. Akhirnya mendapatkan hukuman yang berat, bukannya minta pertolongan Tuhan, malah melakukan perbuatan yang tidak terpuji.

Doakan
Anak-anak di dalam kelasmu tidak mengambil barang orang lain

2014-10-08-dihajar-masa3

Berusahalah untuk tetap menjadi teladan, meskipun banyak persoalan yang kalian hadapi. Mintalah pertolongan pada Tuhan Yesus, saat segala usaha yang telah kamu lakukan belum berhasil. Dia pasti bukakan jalan bagimu.

Doaku:
Tuhan Yesus, ampunilah aku, jika terkadang masih melakukan hal-hal yang kurang berkenan bagi-Mu. Aku ingin menjadi seturut kehendak-Mu. Amin.

No comments yet.