Renungan 16 Oktober 2014: AYOOO, . . . SEMANGAT !

renungan/2014/10/16/ayooo,-.-.-.-semangat-!

Tahukah kamu arti Psikolog?Psikolog adalah orang yang ahli ilmu jiwa. Tugas mereka adalah menasihati dan menolong seseorang yang mengalami persoalan kejiwaan. Mereka melakukan hal tersebut bukan untuk kepentingan pribadi lho, tapi untuk kepentingan pasien itu sendiri.

2014-10-16-ayoo,-...-semangat2

Rasul Paulus dalam surat-suratnya juga menasihati setiap orang percaya, agar memperhatikan keselamatan jiwa mereka. Dengan sabar dan setia ia terus berusaha memimpin jemaat Tuhan, agar makin hari makin sempurna dalam Kristus.

Ayat Emas
“Dialah yang kami beritakan, apabila tiap-tiap orang kami nasihati dan tiap-tiap orang kami ajari dalam segala hikmat, untuk memimpin tiap-tiap orang kepada kesempurnaan dalam Kristus.”
Kol.1:28

Jadi saat kalian mendapatkan nasihat dan motivasi, itu bukan untuk kepentingan para pendeta atau guru Sekolah Minggu, tapi untuk kepentingan kalian sendiri, agar mendapatkan pengenalan yang benar akan Tuhan Yesus. Jadi, tetaplah semangat, kalian mempunyai Tuhan yang tak tergantikan.

Doakan
Anak-anak mau membantu orangtuanya melakukan pekerjaan di rumah.

Yuk, sekarang siapkan sepotong kertas manila/kertas buffalo berwarna dan tuliskan isi ayat dari I Petrus 5:7. Tulis yang bagus ya, dan kemudian berikan pada teman yang sedang butuh mendapat penghiburan. Kalau kamu mengalami kesulitan, buatlah seperti contoh!

2014-10-16-ayoo,-...-semangat3

Doaku:
Tuhan Yesus, tolong kuatkan teman-temanku, yang sedang lemah dan putus asa. Pimpin aku untuk menjadi saluran berkat-Mu bagi mereka. Amin.

No comments yet.