Renungan 30 Oktober 2014: MENOLAK GODAAN

2014-10-30-menolak-godaan1

Robi menyesal, karena termakan rayuan temannya untuk balapan di jalan raya, malahan akhirnya dia dan beberapa temannya dijebloskan di tahanan selama 24 jam.

2014-10-30-menolak-godaan2

Terkadang kita sering gagal untuk menolak godaan dalam hidup kita. Godaan seringkali diartikan sebagai bujukan untuk berbuat dosa.

Ayat Emas
“Karena itu setiap orang yang tetap berada di dalam Dia, tidak berbuat dosa lagi; setiap orang yang tetap berbuat dosa, tidak melihat dan tidak mengenal Dia.”
I Yoh. 3:6

“Mir, Minggu nanti kita berenang yuk…. Jam delapan aku dan beberapa temanku janjian untuk berenang. Kamu ikut ya, Mir…” ajak Vita.

Doakan
Teman-teman Sekolah Minggumu yang masih suka bolos

“Minggu? Wah, kalau Minggu aku pergi ke gereja. Kami beribadah kepada Tuhan….” jawab Mira sambil tersenyum, “lain hari aja ya, Vit… kalau Minggu aku gak bisa!”

Mira telah melakukan hal yang benar. Baginya hari Minggu telah dikhususkan buat Tuhan, apapun tidak dapat menggantikannya. Lain soal, apabila telah pergi ke gereja, baru melakukan aktivitas yang lain, seperti bermain dengan teman atau menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Utamakan untuk beribadah terlebih dahulu!

Doaku:
Tuhan Yesus, terimakasih telah membantu aku mengatasi godaan-godaan di sekitarku. Tolong aku, untuk belajar setia pada-Mu. Amin.

No comments yet.