Renungan 7 November 2014: TIDAK TAHU TERIMAKASIH

2014-11-07-tidak-tahu-terima-kasih1

Doakan
Bapak Presiden pemimpin negara kita, supaya tidak melakukan kesalahan yang mendatangkan murka Tuhan

Marty seorang anak yang sombong, karena orang tuanya kaya raya. Ia sulit sekali mengatakan ‘terimakasih’ pada orang lain. Ia jarang sekali mengucapkan terimakasih pada pembantunya, sopir atau pelayan toko yang sudah menolongnya.Marty tidak tahu bahwa sikapnya itu sangat buruk dan akan membuat dirinya menjadi anak yang tidak menyenangkan.

2014-11-07-tidak-tahu-terima-kasih2

Raja Hizkia yang kaya raya, tidak berterimakasih pada Tuhan atas kesembuhannya, hal ini membuat Tuhan marah. Ia langsung akan dihukum oleh Tuhan. Untung saja Raja mau bertobat.

Ayat Emas
“Tetapi Hizkia tidak berterima kasih atas kebaikan yang ditunjukkan kepadanya, karena ia menjadi angkuh, sehingga ia dan Yehuda dan Yerusalem ditimpa murka. ”
(I Taw.32:25)

Biasakanlah dirimu untuk paling sedikit mengucapkan terimakasih pada orang-orang yang telah berjasa untukmu. Mereka yang telah berbuat kebaikan bagimu. Tuhan sangat tidak suka dengan orang yang tidak tahu berterimakasih.

Doaku:
Tuhan Yesus, aku ingin Engkau menegur aku dengan keras saat aku kurang berterima kasih pada orang yang membantuku. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.