Renungan 20 November 2014: THE RAID

2014-11-20-the-raid1

Ayat Emas
“Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus, ”
(2 Kor. 10:5)

Bulan April yang lalu, ada sebuah film laga Indonesia yang dilepas di pasaran, berjudul The Raid. Walaupun sutradaranya orang Amerika, tapi seluruh pemainnya adalah orang Indonesia. Karena mendapatkan beberapa penghargaan Internasional, banyak orang berbondong-bondong menonton. Ternyata film itu sangat sadis dan tidak layak ditonton anak-anak, bahkan orang dewasa sekalipun. Tapi ada anak-anak dan remaja yang dibiarkan masuk bioskop untuk menontonnya.

2014-11-20-the-raid2

Doakan
Pemerintah Indonesia benar-benar ketat menyaring acara di TV yang pantas dilihat anak-anak

Saat ini, di TV atau bioskop banyak film atau sinetron yang meracuni pikiran kita. Mungkin kita berkata “Ah…, ini kan cuma film biasa.” Tapi kamu tahu, apa yang kamu lihat akan tersimpan di memori pikiranmu dan tidak bisa begitu saja dihapus. Itu akan membuat kamu memikirkannya. Hati-hati memilih apa yang kita dengar dan lihat. Kalau kamu tahu suatu acara tidak pantas dilihat oleh anak-anak, karena ada adegan kekerasan, mistik dan pacaran-pacaran, kamu harus cepat mematikannya atau pindah saluran lain yang sesuai dengan usiamu. Orang tua tidak selalu ada untuk mendampingimu, tapi Roh Kudus selalu ada di hatimu. Mintalah pertolongan-Nya setiap hari.

Tuliskan di bawah ini, acara apa saja yang bisa kamu tonton di TV? Bicarakan dengan ortumu, apakah acara itu cocok buatmu!

Doaku:
Roh Kudus terkasih, tolonglah aku untuk selalu mendengarkan-Mu di dalam hatiku, sehingga pikiranku selalu ada dalam Kristus. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.