Renungan 28 November 2014: LAKUKAN SEKARANG…!!

2014-11-28-lakukan-sekarang-1

Angel dimarahi Mama lagi, karena sudah malam baru mau mencari tugas keterampilan untuk sekolah besok. Toko-toko sudah banyak yang tutup. Padahal tugas itu diberikan dari dua hari yang lalu. Angel selalu seperti itu. Menunda mengerjakan apapun, hingga akhirnya waktunya tinggal sedikit lagi. Itu kan menyusahkan orang lain juga.

Doakan
Anak-anak Tuhan supaya tidak suka menunda melakukan kebaikan pada orang yang membutuhkan

Apakah di antara kamu ada yang seperti Angel, yang suka menunda sesuatu. Suatu penelitian menunjukkan,lebih banyak tenaga yang dikeluarkan untuk menghindari tugas daripada langsung mengerjakannya.

Ayat Emas
“Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan “hari ini”, supaya jangan ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa”
(Ibr. 3:13)

Dalam hal rohanipun seperti itu. Jika kamu menunda mengampuni seseorang, menunda memberikan sesuatu kepada orang lain, menunda menunjukkan kasih pada yang membutuhkan, kamu membuang banyak energi.Jika kamu langsung melakukannya, ternyata hanya diperlukan lebih sedikit energi untuk melakukan itu.

Motto utama kita hari ini adalah “LAKUKAN SEKARANG..!!”

Doaku:
Roh Kudus, mohon bantuan-Mu supaya aku bisa melepaskan kebiasaan jelekku yaitu menunda (sebutkan tulisanmu di atas). Amin.

No comments yet.