Renungan 1 Desember 2015: ALLAH PEMELIHARAKU

2015.12.01-ALLAH-PEMELIHARAKU-01

Pada suatu hari sekolah tempat Ibu Niken mengajar harus libur, padahal ini bukan tanggal merah. Ternyata Bu Niken jatuh dari sepeda motor, sehingga harus istirahat beberapa hari di rumah. Padahal, Bu Niken adalah satu-satunya guru yang ada di sekolah itu.

2015.12.01-ALLAH-PEMELIHARAKU-02

Sekolah Bu Niken adalah sebuah sekolah kecil di sebuah pinggiran kota. Muridnya hanya 21 anak. Untuk menambah guru sepertinya tidak mungkin, karena terbatasnya dana. Hal ini benar-benar membuat bingung Bu Niken. Kadangkala tiba-tiba ada undangan rapat mendadak di Kabupaten, sehingga para muridnya pun terlantar.

Ayat Emas
“TUHAN memelihara orang-orang sederhana; aku sudah lemah, tetapi diselamatkan-Nya aku. ”
(Mzm. 116:6)

Tuhan mendengar setiap doa, bahkan yang belum sempat terucapkan sekalipun. Pagi itu, tiba-tiba datang seorang tamu di sekolah, seorang mahasiswi yang hendak mencari tempat magang untuk tugas akhir perkuliahannya. Dengan penuh semangat dan sukacita ia mengatakan maksudnya untuk ikut melayani di sekolah tersebut dan GRATIS!

Doakan
Para guru di daerah pedalaman supaya mereka dikuatkan dan tetap setia dalam pelayanannya.

Mata Tuhan melihat, telinga Tuhan Mendengar. Tuhan tahu apa yang kita perlukan. Tak perlu takut dan gentar menjalani hari-hari dalam hidupmu, karena Tuhan Allah yang memelihara kita.

Lengkapilah ayat berikut ini:

2015.12.01-ALLAH-PEMELIHARAKU-03

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau memeliharaku dengan
luar biasa. Amin

No comments yet.