Renungan 4 Desember 2015: HIDUP TERTIB

2015.12.04-HIDUP-TERTIB-01

Ardo selalu mengingat nasihat orang-tuanya. Ia tahu apa yang harus dilakukannya saat di rumah, belajar, membantu pekerjaan di rumah, membantu adiknya belajar, dan sebagainya. Ardo memiliki banyak teman, tetapi ia tahu kapan waktu yang tepat untuk bermain bersama mereka.

2015.12.04-HIDUP-TERTIB-02

Di sekolah pun, Ardo selalu melakukan tugasnya dengan tertib: belajar, membuat tugas, bekerja sama dengan teman-temannya untuk tugas kelompok, tidak membolos. Masa-masa sekolah bagi Ardo adalah masa yang menyenangkan. Ia sangat bersemangat untuk pergi ke sekolah. Makanya ia rajin mengerjakan PR, karena ia percaya jika ia rajin berlatih maka ia akan lebih terampil dan pintar nantinya.

Ayat Emas
“Sebab hidup itu lebih penting daripada makanan dan tubuh itu lebih penting daripada pakaian.”
(Luk. 12:23)

Ardo juga sangat senang jika hari Minggu tiba, itu artinya ia bisa pergi ke Sekolah Minggu. Apa yang menarik? Karena saat ke Sekolah Minggu, berarti ia bisa belajar banyak tentang kehidupan Tuhan Yesus. Ardo selalu merasa takjub dengan mukjizat-mukjizat yang dibuat Tuhan Yesus. Film kartun, tawaran berenang saat hari libur, atau rekreasi ke suatu tempat rasanya kurang lengkap sebelum ia berangkat ke Sekolah Minggu.

Doakan
Keluargamu hidup tertib di dalam Tuhan.

Apakah hidupmu sudah tertib? Yuk, menjadi anak-anak Tuhan yang tertib. Pergunakan waktumu untuk hal-hal yang berguna dan bagi kemuliaan nama-Nya.

Ada berapa kata TERTIB dalam kotak berikut?

2015.12.04-HIDUP-TERTIB-03

Doaku:
Tuhan Yesus, tolong aku untuk hidup tertib di hadapan-Mu, agar aku dapat mempersembahkan yang terbaik bagi Tuhan. Amin.

No comments yet.