Renungan 4 oktober 2015: JADILAH KEHENDAK-MU

2015.10.04-JADILAH-KEHENDAK-MU-01

Tuhan Yesus adalah Guru Agung kita. Dia telah memberikan begitu banyak teladan dalam hidup-Nya. Salah satu teladan terbaik yang Tuhan berikan buat kita adalah ketika Dia harus mati diatas kayu salib, menanggung hukuman dosa kita.

2015.10.04-JADILAH-KEHENDAK-MU-02

Ingatkah kamu, bahwa saat malam sebelum peristiwa penangkapan Tuhan Yesus terjadi, Dia berdoa kepada Bapa-Nya di Surga, “Jadilah kehendak-Mu.”

Ayat Emas
““Ya Abba, yang Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki.””
(Mrk. 14:36)

Saat mengikuti atau melakukan kehendak Tuhan, terkadang kita dituntut untuk belajar berkorban. Mengorbankan harta yang kita miliki, waktu kita, kemampuan kita. Mengorbankan segala sesuatu yang ada dalam hidup kita bagi Tuhan. Di saat kita sudah berpasrah pada Tuhan, kitapun hanya mengandalkan kuasa-Nya yang bekerja atas hidup kita. sehingga kita pun berkata, “Jadilah kehendak-Mu.”

Doakan
Anak-anak tidak patah semangat saat menghadapi permasalahan yang sulit dan terus mengandalkan Tuhan

Memasrahkan ketidak mampuan kita pada Tuhan, memberikan kesempatan Tuhan untuk menolong kita. Yuk, terus rendah hati di hadapan Tuhan Yesus, dan biarkah kehendak Tuhan yang terjadi atas hidup kita!

Bisakah kamu mengatasi masalah yang satu ini? Tulis jawabannya dengan kalimat dalam bahasa Inggris!

2015.10.04-JADILAH-KEHENDAK-MU-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau Engkau yang memimpin dalam hidupku dan segala permasalahanku. Tolong aku, ya, Bapa. Amin.

No comments yet.