Renungan 5 Desember 2015: SUDAH PAS,…GAK KURANG, GAK LEBIH!

2015.12.05-SUDAH-PAS-GAK-KURANG

Hari ini Bu Irma kembali mengajak anak-anak belajar berkebun di halaman belakang sekolah. Ternyata tanaman anak-anak beberapa minggu lalu sudah mulai berbunga.

2015.12.05-SUDAH-PAS-GAK-KURANG-GAK-LEBIH!-02

“Wah, ini pasti berkat kelompok kami yang rajin menyirami, sehingga tanaman kita cepat berbunga,” ucap Santy dengan bangganya.

Ayat Emas
“Asal ada makan dan pakaian cukuplah.”
(1 Tim. 6:8)

“Tidak bisa dong! Ini pasti gara-gara kami semua! Coba kalau tanaman itu bukan kami yang menanam, pasti tidak hidup dan berbunga!” ucap Ruly mewakili kelompok 1. Wah, kedua kelompok saling ingin menang sendiri dan masing-masing merasa benar.

Doakan
Para petani bisa menyekolahkan anak-anaknya dan tercukupi kebutuhannya

“Sudah…sudah…jangan bertengkar. Baik kelompok yang menanam dan yang menyiram semuanya benar dan berguna, tapi ingat yang terpenting adalah yang memberi pertumbuhan. Tuhan adalah Sang Pencipta yang memberikan juga pertumbuhan pada segala makhluk hidup,” ujar Bu Irma menengahi.

Segala sesuatu berasal dari Allah. Apa yang kita terima, sudah pas menurut ukuran dan pertimbangan Allah. Tidak perlu iri dan menginginkan kelebihan orang lain, cukupkanlah diri kita dengan apa yang sudah diberikan Tuhan bagi kita.

Bisakah kamu menuliskan alat-alat apa yang dipakai saat berkebun?

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mengucap syukur atas segala kasih sayang-Mu dalam hidupku. Tolong aku agar tidak menjadi tinggi hati. Amin.

No comments yet.