Renungan 6 Desember 2014: ALLAH YANG MAHA TAHU

Bacaan: Mikha 5:1-4a
2014-12-06-Allah-yang-maha-tahu-1

Di kota manakah Tuhan Yesus dilahirkan? Pasti kalian semua sudah tahu, yaitu di Kota Bethlehem, sebuah kota kecil yang letaknya tidak jauh dari kota Yerusalem.

2014-12-06-Allah-yang-maha-tahu-2

Tetapi tahukah kalian, bahwa ratusan tahun sebelum Tuhan Yesus dilahirkan di Bethlehem,ada seorang nabi yang telah menubuatkan atau memberitahukan tempat itu. Dialah Nabi Mikha. Nabi Mikha berkata; “Tetapi engkau, hai Bethlehem Efrata…..dari padamulah akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah…”.

Ayat Emas
“Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala.”
(Mi. 5:1)

Hebat ya, Nabi Mikha bisa menubuatkan hal tersebut. Tapi, paling hebat adalah Tuhan kita, yang telah memakai Nabi Mikha untuk menubuatkan semua itu.Allah kita adalah Allah yang Maha tahu. Dia sudah tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Doakan
Anak-anak mau mendengarkan nasihat dari Guru Sekolah Minggunya

Mungkin kamu tidak tahu, apa yang akan terjadi dalam hidupmu hari ini, besok, tahun depan atau di masa-masa yang akan datang. Tapi, jangan takut! Percayakanlah seluruh hidupmu, keperluanmu, masalahmu dan masa depanmu kepada-Nya. Allah yang Maha tahu akan menolongmu.

Doaku:
Tuhan Yesus, aku seringkali takut dengan masa depanku. Tapi aku mau selalu bersandar kepada-Mu. Aku percaya Engkau akan menolongku. Amin.

No comments yet.