Renungan 6 Desember 2015: BIJAKSANA SEPERTI INJIL KRISTUS

2015.12.06-BIJAKSANA-SEPERTI-INJIL-KRISTUS-01

Nana dan Tari pagi ini terlambat tiba di sekolah, masalahnya, saat mereka dalam perjalanan ke sekolah, mendadak ada kecelakaan. Seorang nenek terserempet sepeda motor, sedang pengendara sepeda motor tersebut lantas kabur. Nana dan Tari yang pernah mendapatkan pelajaran P3K di sekolah, segera menolong nenek yang terjatuh dan pingsan itu. Setelah ada orang yang membantu, mereka segera melanjutkan perjalanan ke sekolah.

2015.12.06-BIJAKSANA-SEPERTI-INJIL-KRISTUS-02

“Maaf, Pak, kami terlambat datang,” ucap Nana sambil menjelaskan keterlambatan mereka pada guru piket di sekolah. ”Wah, tindakan kalian benar! Kalian telah mengambil keputusan yang tepat, dengan menolong nenek tadi, ” ucap Pak Agus.

Ayat Emas
“Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan injil Kristus,…”
(Flp. 1:27)

Demikian juga dengan Raja Salomo, sebagai seorang raja, ia harus sadar bahwa keputusan yang diambil harus bijaksana, untuk kepentingan bangsa dan negaranya. Oleh sebab itu, Salomo meminta hikmat kebijaksanaan untuk mengambil keputusan yang tepat pada saat yang tepat.

Doakan
Para kakek dan nenek yang tinggal di panti jompo, agar mereka tetap tabah dan diberikan penghiburan

Tuhan sangat gembira mendengar permintaan Salomo dan mengabulkannya. Bahkan Tuhan menambahkan semua hal dari apapun yang tidak dimintanya.

Yuk, bantu anak-anak ini mencari jalan yang tepat, agar mereka bisa bermain di tempat yang aman!

2015.12.06-BIJAKSANA-SEPERTI-INJIL-KRISTUS-03

Doaku:
Tuhan Yesus, ajarkanlah kepadaku kepandaian dalam mengambil keputusan yang tepat. Dalam nama Tuhan Yesus, amin.

No comments yet.