Renungan 8 oktober 2015: MENABUR DAN MENUAI

Bacaan: Amsal 10:1-6
2015.10.08-MENABUR-DAN-MENUAI-01

Coba kalian tebak, binatang apa yang paling rajin? Ya, jawabannya adalah semut. Kita tidak pernah menjumpai seekor semut yang sedang beristirahat atau berdiam diri saja.

2015.10.08-MENABUR-DAN-MENUAI-02

Semut selalu bergerak untuk mencari dan mengumpulkan makanan, sehingga mereka memiliki makanan yang cukup banyak di sarang mereka. Sehingga saat musim penghujan tiba atau saat musim paceklik datang, mereka tidak pernah mengalami kelaparan.

Ayat Emas
“Siapa mengumpulkan pada musim panas, ia berakal budi; siapa tidur pada waktu panen membuat malu”
(Ams. 10:5)

Jika kamu mau menginginkan hasil belajarmu baik dan memuaskan, maka kamu harus bekerja keras dengan bertekun belajar, sebelum masa ujian berlangsung.

Doakan
Teman-teman di kelasmu rajin mengerjakan PR dan tidak menyontek

Semuanya tidak bisa instan, inilah yang disebut hukum tabur tuai. Apa yang kamu tabur, itu pula yang nanti akan kamu tuai.

Semut selalu bekerja keras seperti seorang petani, yang terus menabur, karena mereka tahu bahwa akan tiba waktunya untuk menuai atau panen. Terlebih kamu yang adalah anak-anak yang berakal budi, jadi bekerjalah dengan rajin karena pasti akan tiba waktunya bagimu untuk menuai.

Yuk, bisakah kamu melengkapi peribahasa berikut?

2015.10.08-MENABUR-DAN-MENUAI-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau menjadi anak-anak-Mu yang rajin bekerja, rajin membantu orang-tua. Tolong berikan roh kerajinan itu dalam hidupku. Amin.

No comments yet.