Renungan 11 Desember 2014: ALLAH GUNUNG BATUKU

2014-12-11-Allah-gunung-batuku-1

Raja Daud di kenal sebagai raja yang suka memuji dan menyembah Tuhan. Dia menulis kitab Mazmur yang berisi puji-pujian dan penyembahan yang tulus kepada Tuhan.

2014-12-11-Allah-gunung-batuku-2

Ada begitu banyak pengalaman hidup Raja Daud yang dijalani bersama-sama dengan pertolongan Tuhan. Dia menyebut Tuhan sebagai “gunung batu tempat perlindungan, kota benteng yang aman, kubu pertahanan” dan masih banyak lagi sebutan yang lain.

Ayat Emas
“Ya TUHAN, bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatku, Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku! ”
(Mzm.18:3)

Hal itu dimaksudkan Daud untuk menunjukkan betapa Tuhan itu sungguh luar biasa. Itulah sebabnya dia terus memuji Tuhan, merenungkan dalam hatinya akan kebesaran Tuhan, serta menaikkan pujian dengan ucapan-ucapan lidah dan bibir yang memuliakan-Nya.

Doakan
Para pemimpin bangsa Indonesia mau senantiasa belajar bersyukur pada Tuhan

Kamupun bisa mengucap syukur, atas apa yang diperbuat Tuhan dalam hidupmu.Ucapan syukurmu bisa dalam wujud doa, pujian, juga dalam tingkah laku yang memuliakan nama Tuhan Yesus.

Doaku:
Tuhan Yesus, mungkin puji-pujianku tak cukup untuk-Mu. Tapi aku ingin selalu mengucap syukur atas segala perbuatan-Mu dalam hidupku. Amin.

No comments yet.