Renungan 11 Desember 2015: JANGAN OMONG SAJA!

2015.12.11-JANGAN-OMONG-SAJA!-01

Suatu kali, hujan turun dengan lebatnya, disertai guntur dan petir yang menyambar-nyambar. Lima orang bapak berteduh pada sebuah gubuk tua di pinggir sawah. Tak lama datang beberapa anak kecil, ikut berteduh di sana.

2015.12.11-JANGAN-OMONG-SAJA!-02

Para bapak tadi kemudian mulai mengobrol sambil menunggu hujan reda. “Kalau semisal tiba-tiba petir menyambar gubuk ini, apa yang akan kita lakukan?” tanya Pak Marto pada kawan-kawannya. “Aku akan menolong anak-anak itu,” sahut Pak Hendro.

Ayat Emas
“Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati. ”
(Yak. 2:26)

“Aku akan berdoa, lalu menggendong anak-anak itu ke luar,” jawab Pak Bondan. Belum lagi mereka selesai berbicara, tiba-tiba terdengar suara dentuman yang keras…duar….duarrrr….kilat petir menyambar-nyambar dan seketika gubug itu terbakar. Semua orang lari tunggang langgang menyelamatkan dirinya, lupa untuk menolong anak-anak kecil yang tertinggal dalam gubuk yang terbakar itu.

Doakan
Anak-anak mau melakukan tindakan nyata untuk mengasihi sesamanya

Banyak orang pintar untuk berkata-kata. Tapi sedikit orang yang bisa melakukan apa yang telah diucapkannya dalam perbuatan nyata. Tuhan Yesus tidak ingin kita menjadi seperti gong yang berkumandang dan canang yang bergemerincing saja, tapi kita juga bisa menjadi pelaku Firman yang sejati.

Tahukah kamu, apa arti simbol cuaca di atas?

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau menjadi pelaku firman-Mu. Tolong mampukan aku ya, Bapa. Amin.

No comments yet.