Renungan 12 Oktober 2015: BERSABARLAH!

Bacaan: Amsal 21:1-5
2015.10.12-BERSABARLAH!-01

“Ma,… Mama…besok kalau sudah besar, aku mau jadi pilot!” teriak Melky sepulang sekolah pada Mamanya.

2015.10.12-BERSABARLAH!-02

“Baik sekali cita-citamu itu sayang,” ucap mama sambil tersenyum. “Supaya kamu kelak bisa jadi pilot yang baik, kamu harus mulai bersabar dari sekarang. Caranya adalah kamu harus terus mau belajar dengan bersungguh-sungguh dan menjaga kesehatanmu.”

Ayat Emas
“Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan”
(Ams. 21:5)

Kamu juga punya cita-cita? Ada yang mau menjadi guru, dokter, insinyur, arsitektur, dan sebagainya. Apa yang kamu kerjakan saat ini, baik di sekolah, maupun di rumah, akan menentukan masa depanmu.

Doakan
Anak-anak di panti asuhan yang juga memiliki cita-cita, agar harapan mereka kelak bisa terwujud.

Kalau kamu mau jadi anak yang berhasil di kemudian hari, maka kamu mesti mempersiapkannya mulai sekarang. Jangan tergesa-gesa! Bersabarlah sambil terus bekerja keras. Percayalah pada Tuhan Yesus bahwa kelak kamu akan menjadi seseorang yang berhasil, diberkati Tuhan dengan luar biasa. Bersabarlah!

Coba tuliskan dalam kotak berikut ini, apa saja cita-citamu? Kemudian beri stabilo/warna pada cita-cita yang paling ingin kamu raih, kemudian doakan agar Tuhan Yesus menolongmu.

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau menjadi (sebutkan cita-citamu). Berkati cita-citaku ya, Bapa, agar mulai sekarang aku mulai mempersiapkannya dengan sungguh-sungguh. Amin.

No comments yet.