Renungan 14 Desember 2015: MENGABARKAN BERITA BAIK

2015.12.14-MENGABARKAN-BERITA-BAIK-01

Anton dan Ani sedang membantu Mama membuat kue-kue untuk persiapan Natal. Mereka sedang sibuk di dapur. Tepung terigu bertaburan di seluruh meja dan wajah mereka, tapi Mama tidak marah. Mereka senang bisa bersama-sama membuat kue di dapur.

2015.12.14-MENGABARKAN-BERITA-BAIK-02

Mama memotong sebuah cake, dan meletakkannya di piring kue, agar segera dingin. Potongan cake itu diletakkan di atas meja. Lantas kemudian mama kembali sibuk bersama Anton dan Ani di dapur.

Ayat Emas
“Menyanyilah bagi TUHAN, pujilah nama-Nya, kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari. ”
(Mzm. 96:2)

Tiba-tiba datang seekor semut mendekati cake tersebut, tak lama makin banyak semut yang mengerubuti cake tersebut. Seperti dikomando, ratusan semut kemudian berjalan mondar-mandir membawa remah-remah cake tadi.

Doakan
Anak-anak mulai mempersiapkan hidupnya untuk menyambut Natal Tuhan

Wah, rupanya semut yang pertama telah mengabarkan berita baik pada teman-temannya tentang adanya cake tersebut, sehingga ratusan semut yang lain kemudian datang ikut mengerumuni cake tersebut.

Berita tentang kelahiran Tuhan Yesus adalah sebuah kabar baik. Seharusnya anak-anak Tuhan juga mau membagikannya pada teman-teman yang lainnya, agar mereka juga menerima Tuhan sebagai Juruselamat mereka. Sudah siap berbagi kisah Natal dengan teman-temanmu?

Tahukah kamu apa nama peralatan masak berikut?

2015.12.14-MENGABARKAN-BERITA-BAIK-03

Doaku:
Tuhan Yesus yang baik, ajarilah aku untuk berani mengabarkan tentang Engkau pada teman-temanku. Amin.

No comments yet.