Renungan 20 Desember 2015: DIPILIH

2015.12.20-DIPILIH-01

Beberapa ribu tahun yang lalu, seorang gadis yang cantik tiba-tiba didatangi seorang malaikat. Tentu saja gadis itu kaget luar biasa. “Ada apa ini?” pikirnya. Tapi belum habis rasa terkejutnya, tiba-tiba malaikat itu sudah memberikannya kejutan yang lain lagi. “Engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki,” kata malaikat yang bernama Gabriel itu.

2015.12.20-DIPILIH-02

Seharusnya Maria menjawab, “Aduhhh….. aku kan belum menikah? Kalau tunanganku tahu, habislah aku!” Tapi seketika Maria malah berkata, “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.”

Ayat Emas
“Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. ”
(Luk. 1:30)

Luar biasa Maria itu. Tuhan memang tidak salah memilih. Disaat Maria seharusnya menolak atau membantah ia malahan berserah pada kehendak Tuhan. Itulah sebabnya Tuhan memilih Maria untuk menjadi Bunda Sang Juru Selamat.

Doakan
Para guru Sekolah Minggumu, yang telah taat melayanimu selama ini.

Masih banyak Maria-maria lain yang hendak dipakai Tuhan menjadi pembawa sukacita bagi dunia ini. Kalian semua pun adalah anak-anak Tuhan, yang dipilih-Nya untuk menjadi pewarta seperti Maria.

Ayo, jangan biarkan terangmu pudar! Nyalakan terus apimu untuk menerangi dunia di sekelilingmu, dengan pujian, doa, dengan ketaatanmu, sehingga dunia beroleh sukacita darimu.

Tulis dalam kotak berikut nama ibumu dan berdoalah pada Tuhan agar ibumu senantiasa diberikan anugerah dari-Nya.

2015.12.20-DIPILIH-03

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih, karena Engkau mau memilih aku menjadi bagian pewartaan sukacita-Mu. Amin.

No comments yet.