Renungan 21 Oktober 2015: BELAJAR SETIA!

2015.10.21-BELAJAR-SETIA!-01

Waktu bangsa Israel keluar dari tanah Mesir dan melakukan perjalanan menuju tanah perjanjian yakni Kanaan, mereka sering dikalahkan oleh bangsa-bangsa lain. Padahal waktu perjalanan tersebut sangat lama, hampir 40 tahun.

2015.10.21-BELAJAR-SETIA!-02

Lho, mengapa bangsa Israel sering kalah dalam peperangan? Bukankah mereka bangsa yang diberkati Tuhan? Bangsa Israel menjadi sering dikalahkan bangsa-bangsa yang lainnya karena mereka sering kali melupakan janji Tuhan, mereka tidak setia dengan apa yang diminta Tuhan.

Ayat Emas
“sehingga engkau melupakan TUHAN yang menjadikan engkau, yang membentangkan langit dan meletakkan dasar bumi, sehingga engkau terus gentar sepanjang hari….”
(Yes. 51:13)

Karena tidak setia, mereka menjadi menderita dan menerima hukuman dari Tuhan dengan perjalanan yang berkali-kali lipat jauhnya. Wah, andai saja mereka selalu mau setia, pasti perjalanan mereka cepat sampai tujuan.

Doakan
Teman-temanmu belajar setia dan menepati janjinya.

Supaya kamu beruntung dan berhasil dalam hidupmu, ingatlah selalu akan Tuhan Yesus dan lakukan firman-Nya dengan setia!

Yuk, bantu bangsa Israel untuk menemukan jalan menuju Musa. Saat menemukan jalan yang tepat mereka akan menjumpai dua loh batu.

2015.10.21-BELAJAR-SETIA!-03

Doaku:
Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini kurang setia kepada-Mu. Aku mau menjadi anak-anak-Mu yang taat dan menuruti kehendak-Mu. Amin.

No comments yet.