Renungan 21 Desember 2015: PERSAHABATAN

2015.12.21-PERSAHABATAN-01

Andi tengah asyik mengamati kerbau yang sedang bermalas-malasan di sawah. Tak lama beberapa ekor burung hinggap di atas kerbau-kerbau itu dan mulai mematuk-matuk. “Lho, burung-burung itu sedang apa Paman?” tanya Andi heran.
“Oh,… mereka sedang memakan kutu-kutu di punggung kerbau itu,” jawab paman.

Ayat Emas
“Dan berbahagialah ia, yang telah percaya,
sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan akan terlaksana.”

(Luk. 1: 45)

Wow, luar biasa! Tuhan Allah menciptakan setiap makhluk di bumi ini. Setiap ciptaan-Nya diberikan penolong masing-masing yang sepadan. Semua diciptakan saling bersahabat, untuk saling menolong satu sama lain.

Maria dan Elizabet juga bersahabat baik. Mereka tidak hanya bersaudara, tapi juga bersahabat erat, saling berbagi dan menguatkan.

Doakan
Teman baikmu agar selalu bersukacita di dalam Tuhan.

Demikian pula saat Maria mengandung bayi Tuhan Yesus, ia mengabarkan berita sukacita tersebut pada Elizabet yang saat itu juga tengah mengandung bayi Yohanes Pembabtis.

Sebagai anak-anak Tuhan, kamu juga dipanggil untuk menjadi pengingat bagi saudara atau teman-temanmu, bahwa Allah memiliki rencana indah dalam kehidupan kita.

Bisakah kamu menemukan jalan yang dilalui Maria untuk menemui Elizabeth? Awas, salah jalan menemui binatang buas!

Doaku:
Tuhan Yesus, sertai aku, ya Bapa, untuk menjadi sahabat yang baik bagi teman-temanku, khususnya untuk mengabarkan berita kesukaan tentang-Mu. Amin.

No comments yet.