Renungan 22 Oktober 2015: SALAH JALAN

2015.10.22-SALAH-JALAN-01

Samuel dan Feny terpilih mewakili teman-temannya di kelas 5B untuk mengikuti kegiatan perkemahan di bumi perkemahan, di daerah pinggiran hutan lindung.

2015.10.22-SALAH-JALAN-02

Tapi saat menuju tempat perkemahan, rombongan Samuel dan Feny salah mengambil jalan sehingga mereka tersesat. Telah hampir tiga jam rombongan mereka berputar-putar di daerah pinggiran hutan itu. Hari mulai malam, beberapa anak mulai merasa takut, capek dan menangis.

Ayat Emas
“…sebab mereka telah memilih jalan yang sesat, dan telah melupakan TUHAN…”
(Yer. 3:21)

Untunglah saat menjelang malam datang polisi hutan yang menemukan mereka. Setelah mendapatkan pertolongan, mereka bisa bergabung dengan rombongan kawan lain di bumi perkemahan. Wah, peristiwa ini jadi sesuatu yang tak terlupakan buat Samuel dan Feny.

Doakan
Teman-teman baikmu yang belum mengenal Tuhan Yesus, agar kamu berani menceritakan tentang Tuhan pada mereka.

Di dalam dunia ini banyak jalan, dengan banyak pilihan yang harus kamu pilih. Kalau pilihan kamu salah, maka kamu dapat tersesat.
Tapi ada satu jalan yang tidak akan membuat hidup kamu tersesat. Itu lah jalan kebenaran yang ditunjukkan Tuhan Yesus melalui firman-Nya. Bacalah firman Tuhan setiap hari, karena itu yang akan menerangi hati dan pikiranmu, sehingga kamu tidak tersesat!

Baca dan hafalkan ayat berikut!

2015.10.22-SALAH-JALAN-03

Doaku:
Tuhan Yesus, tolong aku agar tidak tersesat. Pimpin aku selalu dalam jalan-jalan-Mu. Amin.

No comments yet.