Renungan 23 Oktober 2015: JANGAN MEMBALAS!

2015.10.23-JANGAN-MEMBALAS!-01

Hari ini Sinta merasa sangat sedih, karena Fitri telah memfitnahnya dengan, mengatakan hal-hal yang tidak benar pada Bu Guru, saat ulangan di kelas mereka tengah berlangsung.

2015.10.23-JANGAN-MEMBALAS!-02

Fitri mengatakan bahwa Sinta telah membuat contekan, padahal contekan yang ada di meja Sinta itu adalah milik Fitri yang sengaja dilemparkan kepadanya.

Ayat Emas
“Berilah keadilan kepadaku ya Tuhan, sebab aku telah hidup dalam ketulusan; kepada Tuhan aku percaya dengan tidak ragu-ragu.”
(Mzm. 26:1)

Saat itu ingin rasanya Sinta membalas perbutan Fitri, tapi dia menahan hatinya dengan segera berdoa pada Tuhan Yesus. “Tuhan Yesus, tolong aku ya, Bapa…” doa Sinta dalam hatinya.

Doakan
Teman-teman di kelasmu yang masih berbuat curang agar mereka berubah menjadi baik.

Sinta mengingat apa yang diajarkan guru sekolah Minggunya, agar ia tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, melainkan memberkatinya. Tuhan ternyata Allah yang adil! Arman yang mengetahui tindakan curang Fitri segera melaporkan pada guru wali kelas mereka, sehingga Sinta tidak mendapat hukuman.

Jagalah hatimu untuk tetap tulus kepada Tuhan Yesus dan percayalah kepada-Nya senantiasa.

Coba sekarang kerjakan soal berikut dalam waktu 5 menit dan jangan mencontek!

2015.10.23-JANGAN-MEMBALAS!-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku tahu Engkau adalah Allah yang peduli dan mau memperhatikan hidupku. Aku hanya mau bersandar kepada-Mu. Amin.

No comments yet.