Renungan 24 Desember 2015: BERITA BESAR

Bacaan: Lukas 2:8-15
2015.12.24-BERITA-BESAR-01

Malam itu selain dingin, padang rumput tempat para gembala menggembalakan domba-dombanya juga terasa sunyi sekali. Aneh, domba-domba yang biasanya ribut, berlari ke sana kemari dan selalu kelaparan itu, mendadak tenang dan bergerombol di dekat tenda.

2015.12.24-BERITA-BESAR-02

Tiba-tiba nampaklah cahaya yang menyelimuti dan membuat mereka merasa takut. “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa:
Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.
Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan,” ucap malaikat tersebut.

Ayat Emas
“Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: ”
(Luk. 2:10)

Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

Doakan
Anak-anak di jalanan, yang tidak memiliki tempat tinggal agar mereka juga tetap bisa menikmati Natal bersama Tuhan Yesus

Setelah malaikat-malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain: “Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita.”
Bisakah kamu membaca dan menuliskan kembali pesan berikut?

2015.12.24-BERITA-BESAR-03

Doaku:
: Tuhan Yesus, terima kasih untuk berita besar melalui para gembala itu. Aku juga mau mewartakan kesukaan besar ini. Amin.

No comments yet.