Renungan 26 Oktober 2015: KASIH SETIA TUHAN

2015.10.26-KASIH-SETIA-TUHAN-01

Apa yang sering kamu lihat pada saat musim kemarau tiba? Ya, cuaca panas, di mana-mana terjadi kekeringan karena sulit mendapatkan air, pepohonan menjadi layu dan meranggas.

2015.10.26-KASIH-SETIA-TUHAN-02

Bahkan kamu pun banyak berkeringat dan membutuhkan banyak air minum. Di negara-negara yang mengalami musim kemarau yang berkepanjangan sering juga mengalami kelaparan dan kematian, karena ladang-ladang pertanian tidak mengahasilkan apa-apa.

Ayat Emas
“Tetapi aku ini seperti pohon zaitun yang menghijau di dalam rumah Allah; aku percaya akan kasih setia Allah untuk seterusnya dan selamanya. ”
(Mzm. 52:10)

Tapi coba perhatikan, saat ada sebuah pohon yang hidup dan tumbuh di dekat aliran air, pastilah pohon itu tidak akan mati. Ia akan terus menghijau, bertumbuh dan menghasilkan buahnya.

Doakan
Daerah-daerah di Indonesia yang sedang mengalami kekeringan dan kekurangan air agar Tuhan tetap memelihara

Kehidupan anak-anak Tuhan yang mau dekat dengan Sang Sumber Kehidupan, yakni Tuhan Yesus, juga akan terus terpelihara. Karena kasih setia-Nya menyertai kamu maka kamu akan terus bertumbuh, berbuah dan memberkati banyak orang di sekitarmu.

Bisakah kamu menuliskan siklus atau urut-urutan pertumbuhan tanaman/pohon? Bicarakan dengan orang-tuamu jika kamu mengalami kesulitan.

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau bertumbuh bersama aliran air kehidupan-Mu. Bimbing aku untuk selalu rindu di dekat-Mu. Amin.

No comments yet.