Renungan 26 Desember 2014: MEMBERI YANG TERBAIK

2014-12-26-memberi-yang-terbaik-1

Berita kelahiran Tuhan Yesus ternyata tidak hanya diberitakan kepada para gembala, tapi juga kepada orang-orang Majus, yang tempatnya ribuan kilometer dari Yerusalem.

2014-12-26-memberi-yang-terbaik-2

Melalui tanda sebuah bintang, orang-orang Majus itu mengetahui, bahwa ada seorang Raja yang baru dilahirkan. Itulah sebabnya mereka bergegas meninggalkan tempat tinggalnya dan melakukan perjalanan yang sangat jauh, untuk bertemu Sang Raja yang baru lahir tersebut.

Ayat Emas
“Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia”
(Mat. 2:11)

Saat berjumpa dengan bayi Tuhan Yesus, tanpa ragu-ragu orang-orang Majus itu membuka harta bendanya. Mereka mempersembahkan yang terbaik dari apa yang mereka miliki: emas, kemenyan dan mur.

Doakan
Anak-anak mau berbagi sukacita Natal pada teman-temannya

Di masa Natal ini, tentu ada banyak kebahagiaan dalam hidupmu. Apakah kamu sudah belajar berbagi pada orang lain? Mungkin kamu bisa berbagi makanan dengan para gelandangan dan pengemis, atau berbagi dengan anak-anak di Panti Asuhan. Ayo, berikan yang terbaik bagi Tuhan melalui sesamamu!

Jika kamu memiliki cukup uang saat Natal ini, kamu ingin berbagi dengan siapa? Mengapa?

Doaku:
Tuhan Yesus, aku ingin memberikan yang terbaik dalam hidupku bagi kemuliaan-Mu. Berikan kebesaran dan ketulusan dalam hatiku. Amin.

No comments yet.