Renungan 27 Desember 2015: BERKEMAH DI BUKIT

2015.12.27-BERKEMAH-DI-BUKIT-01

Robin mengisi liburan sekolahnya dengan berkemah bersama teman-temannya. Rencananya, selama 3 hari mereka akan berkemah di bukit, di belakang rumah Paman Arman. Di sana ada hutan kecil, tempat yang cocok untuk berkemah.

2015.12.27-BERKEMAH-DI-BUKIT-02

Awalnya, kegiatan itu lancar-lancar saja. Tapi mendadak, pada malam terakhir mereka berkemah, bumi tempat mereka berpijak berguncang. Ternyata sedang terjadi gempa bumi. Tentu saja Robin dan teman-temannya menjadi panik. Sekitar 5 menit tubuh mereka terguncang-guncang dengan gempa yang lumayan keras itu.

Ayat Emas
“Sungguh, Allah itu keselamatanku; aku percaya dengan tidak gementar, sebab TUHAN ALLAH itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku.””
(Yes. 12:2)

“Toloooong…!” mendadak dari arah bawah bukit terdengar orang meminta tolong. Ternyata dua orang teman mereka tengah terperosok dalam sebuah lubang, akibat tanah yang terbelah karena gempa.

Doakan
Anak-anak yang menderita karena bencana alam, kiranya segera mendapatkan pertolongan.

Robin segera menghubungi Paman Arman lewat HP-nya. Sekitar 10 menit kemudian bantuan datang. Dua orang teman Robin akhirnya bisa terselamatkan. “Puji Tuhan! Kalian semua selamat. Gempa kali ini memang besar sekali. Mari kita pulang dan segera membawa teman kalian yang terluka ke rumah sakit,” ucap Paman Arman.

Kita tidak pernah tahu kapan bencana akan datang, tapi jika kita mengandalkan pertolongan dari Tuhan Yesus maka kita akan selamat.

Baca kalimat berikut dan hafalkan!

2015.12.27-BERKEMAH-DI-BUKIT-03

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk keselamatan dan kekuatan yang Engkau berikan padaku dan seluruh keluargaku. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.