Renungan 9 Januari 2015: MALAS = MERUSAK

Bacaan: Amsal 18:4-9
09-malas-merusak-1

Pada awalnya, rumah Pak Richi, yang dibangun di seberang jalan itu sangat indah dan megah. Tapi karena Pak Richi sering bepergian ke luar negeri dan penghuni yang lainnya tidak mau merawat rumah itu dengan baik, maka dalam beberapa tahun saja, rumah itu telah menjadi rusak.

Ayat Emas
“Orang yang bermalas-malas dalam pekerjaannya sudah menjadi saudara dari si perusak.”
(Ams. 18:9)

Mungkin ada yang mengatakan bahwa kalian tidak pernah merusak bumi ini. Tapi saat kalian malas untuk memelihara apa yang kalian miliki atau sesuatu yang ada di sekitar kalian, sama artinya dengan membiarkan apa yang seharusnya baik, menjadi buruk atau rusak.

Doakan
Renovasi gedung gereja di daerah pedalaman

Segala ciptaan Tuhan itu sangat baik dan sempurna, tapi keindahan tersebut akan semakin memudar, bahkan menjadi rusak, saat manusia tidak mau ikut serta bertanggungjawab memelihara bumi dan segala isinya ini.

09-malas-merusak-2

Saat kalian menunda sesuatu untuk kebaikkan, karena kemalasan kalian, ingatlah, itu pula yang akan menjadi jalan kehancuran bumi ini. Bukankah anak-anak Tuhan diminta juga untuk mengasihi ciptaan-Nya? Jadi, jangan malas ya!

Apa yang bisa kalian kerjakan sepanjang hari, yang bisa membantu orangtuamu? Tulis dalam kotak komentar di bawah ya….

Doaku:
Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini bersikap masa bodoh, terhadap sekitarku dan bumi ciptaan-Mu. Bimbing aku untuk melakukan yang terbaik dalam hidupku. Amin.

No comments yet.