Renungan 10 Januari 2015: MALAS = BODOH

Bacaan: Amsal 6:1-9
10-malas-bodoh-1

Mama telah berulangkali mengingatkan Andi untuk belajar. Tapi Andi selalu mengatakan, “Ya,” dan tidak mau melakukannya. Hingga akhirnya saat musim ujian sekolah tiba, hampir semua nilai ujiannya jatuh. Bahkan teman-temannya mengatai dia, “Anak bodoh!”

Ayat Emas
“Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak”
(Ams. 6:6)

Malas belajar, malas bekerja dan semua kemalasan, dapat disama artikan dengan kebodohan. Karena orang yang malas tidak peduli dengan masa depannya, tidak peduli dengan hidupnya, juga pada lingkungannya.

10-malas-bodoh-2

Demikian juga manusia yang malas untuk menjaga kebersihan, dapat disamakan dengan orang-orang yang bodoh, yang tidak peduli dengan lingkungannya. Tidak peduli dengan lingkungan, sama artinya tidak peduli dengan dirinya sendiri, keluarga dan orang lain. Lingkungan yang kotor akan menimbulkan banyak penyakit, yang akhirnya akan menyerang manusia juga.

Doakan
Adik, kakak dan temanmu tidak malas untuk belajar

Nah, kalau kalian ingin pintar, rajin dan diberkati Tuhan Yesus, lawan rasa malasmu dengan membaca Firman Tuhan setiap hari, berdoa, juga juga suka membantu orangtua dan lingkungan sekitarmu.

Yuk, biar gak malas, kerjakan soal di bawah ini!
Apa Bahasa Inggris dari gambar-gambar berikut?

10-malas-bodoh-3

Doaku:
Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini suka bermalasan. Tolong aku untuk bisa mengalahkan rasa malasku dan lebih peduli pada kehidupanku. Amin.

No comments yet.