Renungan 11 Januari 2015: TANGGUNG JAWAB

11-tanggung-jawab-1

Setiap orang dalam rumah Ani mendapat tanggungjawab. Ibu menyiapkan makanan dan merawat keluarganya sebelum berangkat bekerja. Ayah juga bertanggungjawab terhadap seisi rumah mereka.

Ayat Emas
“TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.”
(Kej. 2:15)

Ani mendapat tugas membersihkan kamarnya dan juga seisi rumah, setiap pagi, sebelum ia berangkat ke sekolah. Anton juga mendapat tugas menyiram kebun, dan merawat binatang peliharaanya setiap sore. Semua orang dalam rumah saling menolong agar rumah mereka bersih dan terawat.

Doakan
Anak-anak mau membantu pekerjaan di rumah

Kalau kita diberi suatu pekerjaan oleh orang tua kita, itu artinya kita diberikan sebuah kepercayaan yang besar, untuk melakukan yang seharusnya mereka lakukan. Itu suatu kehormatan loh, bukan beban.

11-tanggung-jawab-2

Nah, Tuhan Allah juga memberikan tanggung jawab yang besar terhadap kita untuk memelihara bumi ini. Itu sangat luar biasa!
Kalau kalian ingin dipercaya, maka pasti kalian akan bertanggung jawab terhadap apa yang diberikan pada kalian. Merawat bumi bukan hanya tanggung jawab orang yang sudah dewasa, anak-anak juga harus belajar bertanggung jawab, karena kalian semua juga penghuni bumi ini.

Mulailah dengan memelihara dan merawat apa yang ada di sekitar kalian, di rumah, sekolah dan di manapun kalian berada. Tuhan Yesus pasti akan menolong anak-anak yang setia mau bertanggung jawab.

Baca, hafalkan dan lakukan pesan yang tertulis berikut!

11-tanggung-jawab-3

Doaku:
Tuhan Yesus, terimakasih karena Engkau memberikan kepercayaan untuk aku mulai memelihara bumi ciptaan-Mu. Tolong agar aku juga mau bertanggungjawab terhadap kelestarian bumi ini. Amin

No comments yet.