Renungan 12 Januari 2015: MAKANAN DARI TUHAN

12-makanan-dari-tuhan-1

Sejak orangtuanya meninggal, Sarah tinggal di sebuah panti asuhan, di pinggiran kota. Panti asuhan ini tidak terlalu besar, tapi banyak anak-anak yang diasuh di sana.

Ayat Emas
“Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya.” Dan jadilah demikian.”
(Kej. 1:30)

Suatu kali Sarah mendengar percakapan dari ruang kantor, tempat Ibu Maria, kepala panti tengah bercakap-cakap dengan Bu Susi, pengurus dapur panti tersebut. “Ibu, beras kita tinggal sedikit, mungkin tak akan cukup untuk makan malam anak-anak,” suara Bu Susi terdengar.

Doakan
Anak-anak di Panti Asuhan tetap dipelihara Tuhan Yesus

“Baiklah, tak ada uang di kas kita. Mari kita meminta pada Tuhan Yesus dan tetap percaya bahwa Tuhan akan menolong anak-anak di sini,” suara Bu Maria terdengar bijak. Dalam hati Sarah juga ikut berdoa, “Tuhan Yesus, tolonglah kami. Berikanlah kami makanan kami yang secukupnya. Amin.”

12-makanan-dari-tuhan-2

Saat sore menjelang, tiba-tiba masuk sebuah truk di halaman panti asuhan, ternyata mereka mendapatkan kiriman beras dan kebutuhan anak-anak panti dari seorang kawan Bu Maria di Jakarta.

Allah akan memberikan kepada kalian apa yang menjadi kebutuhan kalian. Karena Dia adalah Allah yang memberi dengan kemurahan hati, khususnya bagi mereka yang melakukan kehendak-Nya. Ingat melakukan artinya akan menerima!

Tahukah kalian. . . ! Apa nama makanan berikut dalam bahasa Inggris?

12-makanan-dari-tuhan-3

Doaku:
Bapa Surgawi, terimakasih karena Engkau memberikan apa yang aku butuhkan, ketika aku melakukan kehendak-Mu. Tolong aku untuk belajar setia dan percaya. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.