Renungan 14 Januari 2015: POHON YANG MENGHASILKAN

14-pohon-yang-menghasilkan-1

Papa hobi berkebun. Setiap ada waktu libur, pasti Papa mengajak Alvin menanam sebuah pohon yang baru.

14-pohon-yang-menghasilkan-2

Suatu hari, saat mereka tengah berada di kebun, ternyata beberapa pohon yang telah mereka tanam sekitar dua tahun lalu itu telah menghasilkan buahnya.
“Wah, buah ini enak sekali Pa!” ucap Alvin sambil menggigit buah di mulutnya.

Ayat Emas
“Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.”
(Kej. 2:9)

“Ya, Alvin, pasti manis sekali rasanya…karena kamu telah bekerja keras selama ini untuk merawatnya,” ucap Papa sambil tersenyum.

Doakan
Anak-anak tidak membolos datang ke Sekolah Minggu

Rasul Paulus juga bekerja keras dalam pelayanannya, untuk memberitakan kabar sukacita dan keselamatan dari Tuhan Yesus. Dia tidak segan berkirim surat dan mengunjungi setiap orang yang menjadi kawan sepelayanannya, agar mereka tetap bertumbuh di dalam Tuhan Yesus dan pada akhirnya menghasilkan buah.

Jika kamu ingin berhasil akan suatu hal, maka kamu juga harus mau bekerja keras. Kerja keras itu bisa berupa disiplin diri untuk terus belajar, berdoa dan juga membaca firman Tuhan setiap hari. Tidak ada seorangpun yang dapat menghasilkan buah, jika dia menjadi malas. Jadi, teruslah bekerja keras!

Doaku:
Bapa yang baik, tolong aku agar bisa bertumbuh dan menghasilkan buah dalam kehidupanku. Bimbing aku ya, Tuhan. Amin.

No comments yet.