Renungan 17 Januari 2015: MENJAUHKAN DARI BENCANA

Bacaan: Matius 6:13
17-menjauhkan-dari-bencana-1

Kalian pernah menyaksikan tayangan gunung meletus? Pada November 2010 lalu, Gunung Merapi, di Jawa Tengah, meletus. Ada banyak stasiun TV menyiarkannya, sehingga kita bisa melihat situasi yang terjadi.

17-menjauhkan-dari-bencana-2

Saat bencana gunung meletus berlangsung, ada banyak kengerian. Banyak orang kehilangan teman ataupun saudara kandungnya, juga barang berharga yang mereka miliki. Semua musnah dalam sekejab saja.

Ayat Emas
“Orang benar tidak akan ditimpa oleh bencana apa pun, tetapi orang fasik akan senantiasa celaka.”
(Ams.12:21)

Siapakah manusia di muka bumi ini, yang sanggup melarikan diri, saat bencana alam datang? Tidak ada seorangpun yang tahu kapan dan di mana bencana alam akan terjadi. Manusia hanya bisa mengira-ngira letak sumber bencana, tetapi tidak bisa menghentikannya.

Doakan
Teman-temanmu yang tengah mengalami bencana agar Tuhan Yesus memberi pertolongan

Tapi bagi anak-anak Tuhan Yesus, semua hal tersebut tidak akan membuat kita menjadi tawar hati. Malah seharusnya membuat kita semakin dekat dengan Tuhan Yesus. Mintalah pada Tuhan untuk memberikan perlindungan, serta pengetahuan agar kalian bisa terhindar dari bencana.

Doaku:
Terimakasih, Tuhan Yesus, karena Engkau selalu baik dan memberikan rasa aman bagiku. Tolong Tuhan agar aku, keluargaku dan teman-temanku terhindar dari segala macam bentuk bencana. Amin.

No comments yet.